PLN Hadirkan Fitur Lifestyle di PLN Mobile, Siap Jadi Bagian dari Gaya Hidup Masyarakat

PLN Hadirkan Fitur Lifestyle di PLN Mobile, Siap Jadi Bagian dari Gaya Hidup Masyarakat

Jakarta, 23 Juli 2025 – PT PLN (Persero) memperluas layanan digitalnya melalui peluncuran fitur Lifestyle di aplikasi PLN Mobile. Inovasi ini mempertegas komitmen PLN untuk menjawab kebutuhan masyarakat tidak hanya dalam layanan kelistrikan, tetapi juga di ranah hiburan dan gaya hidup yang sejalan dengan transformasi perusahaan menuju layanan beyond electricity.

Executive Vice President Penjualan dan Pelayanan Pelanggan Retail PLN, Daniel Lestanto, menjelaskan bahwa fitur Lifestyle merupakan bagian dari langkah besar PLN mengembangkan PLN Mobile menjadi future lifestyle super-app.

“Hari ini kami pre launch fitur baru di PLN Mobile, namanya fitur Lifestyle, di dalamnya menghadirkan layanan yang sifatnya fun. Di sini, pengguna bisa beli tiket konser, ikut event, menikmati promo hiburan, sampai akses kelas online yang bisa didapatkan dengan harga jauh lebih murah,” ujar Daniel saat membuka acara Pre Launching fitur Lifestyle pada aplikasi PLN Mobile di Jakarta, Senin (21/7).

Baca Juga

Rute Pelni Balikpapan Parepare: Jadwal dan Harga Agustus 2025

Daniel menambahkan bahwa saat ini PLN Mobile bukan sekadar aplikasi untuk layanan kelistrikan, tetapi telah menjadi platform digital yang terintegrasi dengan keseharian pelanggan. Dengan jumlah unduhan yang mencapai 58 juta dan ID Pelanggan terdaftar mencapai 76 juta, PLN Mobile memiliki potensi besar untuk terus memberikan nilai tambah bagi masyarakat.

“Karena itu, kita tawarkan sesuatu yang berbeda dan memberi nilai tambah. Harapannya, masyarakat tidak hanya mengenal PLN Mobile sebagai aplikasi untuk listrik, tetapi juga sebagai bagian dari gaya hidup mereka,” jelasnya.

Sebagai bagian dari pre launching fitur ini, PLN Mobile juga berkolaborasi dengan E-Motion Entertaiment menghadirkan penjualan tiket eksklusif “Konser untuk Korban Sakit Hati Banget” yang akan diselenggarakan di 5 kota besar yaitu Bandung, Yogyakarta, Palembang, Makassar dan Jakarta. Penjualan tiket secara eksklusif melalui PLN Mobile akan dimulai pada 26 Juli 2025 pukul 16.00 WIB.

"Kami berkolaborasi dengan E-Motion Entertaiment untuk penjualan tiket eksklusif konser Juicy Luicy dan Adrian Khalif, sebagai pembuka langkah fitur ini. Ini bukan sekadar kolaborasi bisnis, tetapi juga bentuk dukungan kami untuk hiburan di tanah air," tambah Daniel.

Direktur E-Motion Entertainment, Arnold Limasnax, menyambut kolaborasi ini sebagai langkah nyata digitalisasi akses hiburan di Indonesia.

“Kita di industri lifestyle entertainment selalu mencari partner, jadi ini keberuntungan bersama kita bisa bertemu. Saya lihat banyak sekali kolaborasi ke depan antara industri entertainment dan PLN Mobile yang bisa kita kembangkan agar (PLN Mobile) menjadi super app,” tutup Arnold.

Redaksi

Redaksi

Energika.id adalah media online yang menyajikan berita sektor energi dan umum secara lengkap, akurat, dan tepercaya.

Rekomendasi

Berita Lainnya

Tarif Khusus Mulai Rp 30.000, Strategi KAI Gaet Penumpang Mendadak

Tarif Khusus Mulai Rp 30.000, Strategi KAI Gaet Penumpang Mendadak

Tiket Kapal PELNI 2025: Ekonomi dan Cara Beli

Tiket Kapal PELNI 2025: Ekonomi dan Cara Beli

KAI Masih Pertahankan Kelas Bisnis di Sumatera, Ini Alasannya

KAI Masih Pertahankan Kelas Bisnis di Sumatera, Ini Alasannya

Makin Diminati, 20.053 Pelanggan Baru Home Charging Services Nikmati Kemudahan Isi Daya EV di Rumah

Makin Diminati, 20.053 Pelanggan Baru Home Charging Services Nikmati Kemudahan Isi Daya EV di Rumah

PLN Dukung Penuh Integrasi Layanan Kelistrikan ke Koperasi Desa Merah Putih, Tingkatkan Pertumbuhan Ekonomi Lokal

PLN Dukung Penuh Integrasi Layanan Kelistrikan ke Koperasi Desa Merah Putih, Tingkatkan Pertumbuhan Ekonomi Lokal