34 Penghargaan ENSIA: PLN Indonesia Power Raih Penghargaan Tertinggi di Bidang Lingkungan

34 Penghargaan ENSIA: PLN Indonesia Power Raih Penghargaan Tertinggi di Bidang Lingkungan

JAKARTA - PLN Indonesia Power (PLN IP) selalu mengedepankan aspek sosial dan lingkungan dalam menjalankan setiap proses bisnisnya. Hal tersebut diwujudkan korporasi salah satunya melalui berbagai inovasi yang menciptakan dampak berganda bagi masyarakat dan lingkungan.

Direktur Utama PLN Indonesia Power Edwin Nugraha Putra mengatakan sebagai subholding generation company terbesar se-Asia Tenggara PLN IP menjalankan setiap kegiatan bisnisnya dengan berpegang pada prinsip kelestarian lingkungan dan pengembangan sosial kemasyarakatan, acuan tersebut pun diterapkan pada inovasi yang dilakukan korporasi.

"Inovasi yang kami lakukan tak hanya demi kemajuan korporasi, namun juga selalu mempertimbangkan peningkatan kualitas lingkungan serta sosialnya," kata Edwin.

Baca Juga

Jelang Iduladha 1446 H, PLN Siaga Jaga Listrik Andal di Seluruh Tanah Air

Edwin mengungkapkan, kualitas lingkungan harus dijaga sebab PLN Indonesia Power berkomitmen dalam menahan laju pemanasan global, sehingga pelestariannya harus dilakukan secara beriringan dengan kegiatan operasional perusahaan.

"Menjalankan bisnis perusahaan secara berkelanjutan sudah menjadi visi misi PLN Indonesia Power, tidak hanya menghadirkan pasokan listrik yang andal, namun juga terus berkontribusi terhadap kehidupan yang lebih baik bagi masyarakat dan lingkungan sekitar," tutur Edwin.

Atas konsistensinya dalam melakukan inovasi lingkungan dan sosial yang berkelanjutan, 17 unit bisnis pembangkitan  
PLN Indonesia Power meraih 34 penghargaan Environmental & Social Innovation (ENSIA) Award 2024 baik pada kategori inovasi lingkungan, inovasi sosial maupun local hero inspiratif. Hal ini membuktikan bahwa PLN Indonesia Power sangatkan konsen terhadap kelestarian lingkungan serta sosial kemasyarakatan.

Wakil Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan Republik Indonesia Alue Dohong menuturkan dengan adanya ENSIA Award ini diharapkan kepada pelaku usaha terus melakukan inovasi.

"Saya yakin dengan adanya ENSIA ini, mendorong para pelaku usaha untuk melakukan inovasi lingkungan dan sosial, dan ini sangat erat kaitannya dengan PROPER yang dilakukan oleh KLHK, saya harap dengan ENSIA dapat menunjang perolehan proper pada penghargaan tingkat nasional nanti," tutupnya.

Selaras yang disampaikan Alue Dohong, pada tahun 2023 PLN Indonesia Power torehkan prestasi gemilang di ajang tahunan Program Penilaian Peringkat Kinerja Perusahaan dalam Pengelolaan Lingkungan Hidup (Proper) 2023 dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK), 13 Proper Emas berhasil direngkuh.

Penghargaan ini merupakan pengakuan atas upaya korporasi dalam menjaga dan melestarikan lingkungan yang berlandaskan prinsip Environmental, Social, and Governance (ESG)  serta bentuk dukungan korporasi kepada Pemerintah dalam mewujudkan target Net Zero Emission (NZE) di tahun 2060.
 

Redaksi

Redaksi

Energika.id adalah media online yang menyajikan berita sektor energi dan umum secara lengkap, akurat, dan tepercaya.

Rekomendasi

Berita Lainnya

Ketenagalistrikan Jadi Sektor ESDM Paling Dominan Ciptakan Jenis Pekerjaan, PLN Dukung dengan Penyiapan SDM Unggul

Ketenagalistrikan Jadi Sektor ESDM Paling Dominan Ciptakan Jenis Pekerjaan, PLN Dukung dengan Penyiapan SDM Unggul

Hutama Karya Hadirkan Akses Tol Fungsional di Sigli Banda Aceh Seksi 1 Selama Libur Idul Adha

Hutama Karya Hadirkan Akses Tol Fungsional di Sigli Banda Aceh Seksi 1 Selama Libur Idul Adha

Jasa Marga Berikan Diskon Tarif Tol 20 Persen Selama Libur Iduladha dan Sekolah, Dorong Pertumbuhan Ekonomi Nasional

Jasa Marga Berikan Diskon Tarif Tol 20 Persen Selama Libur Iduladha dan Sekolah, Dorong Pertumbuhan Ekonomi Nasional

PELNI Hadirkan Promo Besar Diskon 50 Persen untuk Tiket Kapal Penumpang, Dapatkan Harga Setengah dari Tarif Dasar Mulai 5 Juni Hingga 31 Juli 2025

PELNI Hadirkan Promo Besar Diskon 50 Persen untuk Tiket Kapal Penumpang, Dapatkan Harga Setengah dari Tarif Dasar Mulai 5 Juni Hingga 31 Juli 2025

Garuda Indonesia Siapkan Armada dan Layanan Optimal untuk Pemulangan Jamaah Haji Mulai 11 Juni 2025

Garuda Indonesia Siapkan Armada dan Layanan Optimal untuk Pemulangan Jamaah Haji Mulai 11 Juni 2025