Haleyora Power Membawa Terang Pada Transformasi Energi

Haleyora Power Membawa Terang Pada Transformasi Energi

JAKARTA–Sektor energi menjadi salah satu bagian terpenting dalam memastikan keberlangsungan aktivitas manusia. Menyadari pentingnya peran tersebut, Haleyora Power (HP), anak perusahaan PT PLN (Persero), telah menunjukkan komitmennya dalam menghadirkan terobosan signifikan dalam transformasi energi di Indonesia.

Pada Kamis lalu (7/3), HP memperlihatkan jejak prestasinya dalam Rapat Kerja PT. PLN (Persero) Operasi Distribusi Sumatera Kalimantan. Acara yang dihadiri oleh berbagai pemangku kepentingan ini menjadi panggung bagi HP untuk mengekspos pencapaian kinerja perusahaan tahun 2023 serta perubahan-perubahan revolusioner yang telah dilakukan guna mendukung sektor energi.

Direktur Operasi HP, Diksi Erfani Umar, dengan penuh semangat membagikan kesuksesan yang diraih perusahaan sepanjang tahun lalu. Peningkatan pendapatan dan laba perusahaan, peningkatan keandalan pasokan listrik, dan meningkatnya tingkat kepuasan pelanggan adalah sebagian dari target-target vital yang berhasil dicapai.

Baca Juga

Musim Ditutup! PLN Mobile Proliga 2025 Jadi Ajang Bersinarnya Talenta Muda Tanah Air

Namun, pencapaian itu tidak datang begitu saja. HP telah menjalankan transformasi bisnis yang sangat berarti melalui penerapan berbagai teknologi dan solusi digital yang inovatif. Langkah-langkah strategis ini tidak hanya meningkatkan efisiensi operasional, tetapi juga meningkatkan kualitas layanan serta memberikan keunggulan kompetitif bagi perusahaan.

Salah satu inovasi yang paling mencolok adalah penggunaan monitoring dan chatbot command centre. Dengan sistem ini, HP dapat memantau dan mengelola operasi secara lebih efisien dan efektif, meningkatkan responsibilitas terhadap kebutuhan pelanggan, dan merespons secara cepat terhadap masalah yang muncul.

Tidak hanya itu, HP juga memperkuat upaya pengembangan sumber daya manusia melalui e-learning untuk upskilling petugas, yang bertujuan meningkatkan kompetensi dan keahlian yang relevan dengan tuntutan pasar dan teknologi saat ini.

Tidak berhenti di situ, HP juga melakukan digitalisasi evaluasi performance dan pembinaan petugas Yantek, memperkenalkan Customer Information System (CIS) untuk meningkatkan pelayanan pelanggan, serta memperkuat Supply Chain Management (SCM) untuk meningkatkan efisiensi rantai pasokan.

Pengoperasian kendaraan Yantek model baru juga menjadi bagian dari langkah strategis ini. Dengan kendaraan yang lebih canggih, HP mampu meningkatkan mobilitas dan responsivitas dalam memberikan layanan kepada pelanggan, yang pada gilirannya meningkatkan kepuasan dan kepercayaan mereka terhadap perusahaan.

“Transformasi bisnis ini diharapkan dapat mendukung sektor energi untuk terus berekspansi dan mewujudkan pelayanan kelistrikan yang prima dan andal,” ujar Diksi, menggambarkan semangat dan visi HP dalam membawa perubahan positif bagi masyarakat Indonesia.

Komitmen HP untuk terus berinovasi dan meningkatkan kualitas layanan menjadi tonggak utama dalam perjalanan transformasi energi di Indonesia. Perusahaan ini tidak hanya menjadi pelaku penting dalam memberikan pasokan listrik yang handal, tetapi juga menjadi pelopor dalam mendorong adopsi teknologi dan inovasi dalam sektor energi.

Redaksi

Redaksi

Energika.id adalah media online yang menyajikan berita sektor energi dan umum secara lengkap, akurat, dan tepercaya.

Rekomendasi

Berita Lainnya

Dewan Pengawas BPJS Kesehatan Lakukan Kunjungan Kerja di RSUD Masohi untuk Pastikan Kualitas Layanan Program JKN

Dewan Pengawas BPJS Kesehatan Lakukan Kunjungan Kerja di RSUD Masohi untuk Pastikan Kualitas Layanan Program JKN

Listrik SuperSUN Hadir di Pulau Satangnga, Hidupkan Denyut Kehidupan Warga

Listrik SuperSUN Hadir di Pulau Satangnga, Hidupkan Denyut Kehidupan Warga

Jadwal Lengkap Kapal Pelni KM Gunung Dempo Mei 2025: Rute, Harga Tiket, dan Cara Pemesanan

Jadwal Lengkap Kapal Pelni KM Gunung Dempo Mei 2025: Rute, Harga Tiket, dan Cara Pemesanan

KAI Daop 3 Cirebon Sediakan 23.404 Tiket Kereta Api untuk Libur Waisak, Siapkan Layanan Khusus untuk Penumpang

KAI Daop 3 Cirebon Sediakan 23.404 Tiket Kereta Api untuk Libur Waisak, Siapkan Layanan Khusus untuk Penumpang

KAI Daop 8 Surabaya Tambah Perjalanan Kereta Api untuk Libur Waisak, Siapkan 6.510 Tempat Duduk per Hari

KAI Daop 8 Surabaya Tambah Perjalanan Kereta Api untuk Libur Waisak, Siapkan 6.510 Tempat Duduk per Hari