Lonjakan Penumpang Terjadi di Danau Toba Selama Libur Waisak, Namun Tak Halangi ASDP Berikan Pelayanan Prima

Lonjakan Penumpang Terjadi di Danau Toba Selama Libur Waisak, Namun Tak Halangi ASDP Berikan Pelayanan Prima

Ajibata– PT ASDP Indonesia Ferry (Persero) berhasil menunjukkan komitmennya dalam memberikan pelayanan terbaik kepada pengguna jasa, bahkan saat menghadapi lonjakan penumpang yang signifikan selama libur panjang Hari Raya Waisak. Peningkatan jumlah penumpang hingga hampir dua kali lipat dari hari biasa di lintasan Ajibata-Ambarita, Danau Toba, tidak menjadi hambatan bagi ASDP untuk memastikan kelancaran dan kenyamanan perjalanan para wisatawan.

Shelvy Arifin, Corporate Secretary ASDP, menyatakan, "Kami sangat bangga dengan kemampuan tim kami dalam menghadapi tantangan lonjakan penumpang di lintasan Ajibata-Ambarita. Penambahan trip kapal ferry hingga tengah malam, optimalisasi fasilitas pelabuhan, dan penerapan sistem tiket online Ferizy menjadi kunci keberhasilan kami dalam memastikan mobilitas masyarakat tetap lancar selama libur Waisak."

Penambahan trip kapal ferry hingga tengah malam merupakan langkah strategis ASDP untuk mengantisipasi lonjakan penumpang yang terjadi pada malam hari. Hal ini memastikan bahwa tidak ada penumpang yang terlantar dan semua dapat menikmati liburan mereka di Danau Toba tanpa hambatan.

Baca Juga

Diskon 20 Persen Tiket Kereta Api Eksekutif dan Bisnis Libur Sekolah

Selain itu, ASDP juga melakukan optimalisasi fasilitas pelabuhan, termasuk penambahan loket tiket, petugas pelayanan, dan area tunggu penumpang. Hal ini bertujuan untuk mempercepat proses check-in dan boarding, serta meningkatkan kenyamanan penumpang selama menunggu keberangkatan kapal.

Penerapan sistem tiket online Ferizy juga memberikan kontribusi signifikan dalam kelancaran arus penumpang. Dengan Ferizy, penumpang dapat memesan tiket kapal ferry secara online, menghindari antrean panjang di loket tiket, dan memastikan ketersediaan tempat di kapal.

"Keberhasilan ini merupakan bukti nyata komitmen ASDP untuk terus berinovasi dan meningkatkan kualitas layanan. Kami akan terus berupaya untuk memberikan pengalaman perjalanan yang aman, nyaman, dan menyenangkan bagi seluruh pengguna jasa ASDP," tutup Shelvy.

Redaksi

Redaksi

Energika.id adalah media online yang menyajikan berita sektor energi dan umum secara lengkap, akurat, dan tepercaya.

Rekomendasi

Berita Lainnya

Kapasitas Perseroan Makin Kuat, PLN Jaga DER dan CICR Tetap Positif Sepanjang 2024

Kapasitas Perseroan Makin Kuat, PLN Jaga DER dan CICR Tetap Positif Sepanjang 2024

Jakarta ePrix Sukses Digelar Dengan Listrik Andal Full dari PLN

Jakarta ePrix Sukses Digelar Dengan Listrik Andal Full dari PLN

Meriahkan Jakarta E-Prix 2025, PLN Kasih Diskon Tiket Masuk 50% di Aplikasi PLN Mobile

Meriahkan Jakarta E-Prix 2025, PLN Kasih Diskon Tiket Masuk 50% di Aplikasi PLN Mobile

Jadwal Kapal Pelni Bitung Sorong Juni 2025: Tersedia KM Sinabung dan KM Tatamailau

Jadwal Kapal Pelni Bitung Sorong Juni 2025: Tersedia KM Sinabung dan KM Tatamailau

Durasi dan Frekuensi Gangguan Listrik Menurun, PLN (Persero) Catat Kinerja Operasional Positif sepanjang 2024

Durasi dan Frekuensi Gangguan Listrik Menurun, PLN (Persero) Catat Kinerja Operasional Positif sepanjang 2024