PLN Enjiniring: Training Behaviour Class untuk Milenial Tangguh

PLN Enjiniring: Training Behaviour Class untuk Milenial Tangguh

JAKARTA - Direktur Utama PT PLN Enjiniring (PLNE) dan Ketua Harian Srikandi PLN, Chairani Rachmatullah, mengajak semua anggota Srikandi PLN untuk membangun karakter Anggun, Cerdas, dan Tangguh (ACT) melalui kegiatan "Training Behaviour Class: Elevate Your Executive Personal." Acara ini merupakan bagian dari rangkaian Rapat Koordinasi Srikandi Regional Kalimantan.

Acara yang dipelopori oleh Srikandi PLN Kalimantan Barat ini menjadi forum diskusi bagi generasi milenial dan Srikandi PLN untuk membentuk karakter ACT yang kokoh dan dapat diterapkan dalam kehidupan sehari-hari.

“ACT merupakan perilaku yang berakar dari nilai-nilai AKHLAK, dengan tujuan agar seluruh Srikandi PLN memiliki karakter yang seragam. Meski Srikandi PLN bergerak di bidang kelistrikan yang umumnya dianggap maskulin, kontribusi perempuan perlu didorong,” ujar Chairani.

Baca Juga

Jasa Marga Tegaskan Pergerakan Tanah Sukatani Belum Berdampak ke Tol Cipularang

Ia juga menambahkan bahwa hal ini sejalan dengan arahan Kementerian BUMN, di mana peningkatan kinerja perusahaan juga ditentukan oleh inklusivitas dalam operasional perusahaan. Kinerja perusahaan akan lebih baik dengan adanya keseimbangan antara pemikiran laki-laki dan perempuan dalam organisasi.

Keberadaan Srikandi PLN semakin mendapat perhatian sejak eskalasi kepemimpinan pada tahun 2023. Kepemimpinan Srikandi PLN yang awalnya dipegang oleh BOD-1 kini dipimpin langsung oleh Direktur Keuangan PLN, Sinthya Roesly, sebagai Ketua Umum Srikandi PLN, dan Edi Srimulyanti, Direktur Retail dan Niaga PLN, sebagai Wakil Ketua.

Banyak upaya dan kontribusi Srikandi untuk PLN, termasuk standarisasi bangunan dan gedung PLN yang ramah perempuan. Srikandi PLN juga berperan dalam membantu meningkatkan skor Environmental, Social, and Governance (ESG), terutama dalam aspek Kesetaraan Gender. Pada tahun 2022, PLN mendapatkan skor ESG 38 dan meningkat menjadi 30,5 pada tahun 2023.

Chairani berharap kegiatan seperti ini bisa dilakukan secara rutin dan menyeluruh, sehingga Srikandi PLN bisa berperan besar dalam perusahaan dan memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat.

Redaksi

Redaksi

Energika.id adalah media online yang menyajikan berita sektor energi dan umum secara lengkap, akurat, dan tepercaya.

Rekomendasi

Berita Lainnya

AAJI: Lonjakan Klaim Kesehatan Tekan Industri Asuransi Jiwa

AAJI: Lonjakan Klaim Kesehatan Tekan Industri Asuransi Jiwa

1 Juta Lebih Warga Bojonegoro Dapat Bantuan Iuran BPJS Kesehatan

1 Juta Lebih Warga Bojonegoro Dapat Bantuan Iuran BPJS Kesehatan

BUMN Beralih ke Danantara, Erick Thohir Tegaskan Kementerian Tetap Jadi Pengawas

BUMN Beralih ke Danantara, Erick Thohir Tegaskan Kementerian Tetap Jadi Pengawas

Transformasi Digital Bandara, Angkasa Pura II Tingkatkan Layanan

Transformasi Digital Bandara, Angkasa Pura II Tingkatkan Layanan

Diskon 50 Persen Tiket Kapal Pelni Makassar Bitung

Diskon 50 Persen Tiket Kapal Pelni Makassar Bitung