PLN Bangun Kedekatan dengan Pelanggan Lewat Customer Intimacy

PLN Bangun Kedekatan dengan Pelanggan Lewat Customer Intimacy
Manager PLN UP3 Banten Utara, Hanfi Adrhean Abidin, menjelaskan mengenai layanan PLN diacara Customer Intimacy. (Dok. PLN UID Banten)

Tangerang – Dalam rangka memberikan pelayanan terbaik dan mempererat hubungan dengan pelanggan, PT PLN (Persero) Unit Induk Distribusi (UID) Banten menggelar program Customer Intimacy di seluruh Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) di wilayah Provinsi Banten.

Kegiatan ini menjadi langkah strategis PLN UID Banten untuk memahami kebutuhan pelanggan sekaligus menawarkan solusi atas berbagai tantangan kelistrikan yang dihadapi.

General Manager PLN UID Banten, Moch. Andy Adchaminoerdin, menyampaikan bahwa program ini merupakan wujud nyata komitmen PLN dalam menghadirkan pelayanan berkualitas bagi pelanggan.

Baca Juga

Bansos PKH dan BPNT Tahap 3 Mulai Cair

“Melalui kegiatan ini, kami ingin mempererat hubungan dengan pelanggan sekaligus menunjukkan bahwa PLN mendengar aspirasi mereka. Tak hanya mendengar, kami juga menghadirkan solusi inovatif yang disesuaikan dengan kebutuhan masing-masing segmen pelanggan,” ujar Andy pada Jumat (29/11/2024).

Pria yang akrab disapa Andy Acha ini menegaskan, kegiatan ini bukan sekadar seremonial, melainkan bagian dari strategi jangka panjang PLN dalam menjaga kepercayaan pelanggan.

“Kepuasan pelanggan adalah prioritas utama kami. Dengan mencatat langsung masukan dari pelanggan, kami dapat terus berinovasi untuk meningkatkan kualitas pelayanan di masa depan,” tambahnya.

Selama kegiatan berlangsung, berbagai aktivitas digelar, seperti interaksi langsung dengan pelanggan, pengenalan layanan Renewable Energy Certificate (REC), percepatan layanan penyambungan listrik, dukungan untuk Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU), hingga informasi terkait layanan unggulan PLN.

Selain itu, pelanggan juga diberi edukasi tentang aplikasi PLN Mobile, yang mempermudah akses layanan seperti pembelian token, pembayaran tagihan, hingga pelaporan gangguan.

“Kami berharap program Customer Intimacy ini dapat mempererat hubungan dengan pelanggan, meningkatkan kepuasan, dan memperkuat citra PLN sebagai penyedia energi yang inovatif, andal, dan dekat dengan masyarakat,” tutup Andy.

Redaksi

Redaksi

Energika.id adalah media online yang menyajikan berita sektor energi dan umum secara lengkap, akurat, dan tepercaya.

Rekomendasi

Berita Lainnya

Sembako Jatim Awal Pekan Cenderung Stabil

Sembako Jatim Awal Pekan Cenderung Stabil

Mobil Listrik MG, Ini Daftar Harganya Juli 2025

Mobil Listrik MG, Ini Daftar Harganya Juli 2025

Kredit Kendaraan Naik, BSI hingga CNAF Raup Untung

Kredit Kendaraan Naik, BSI hingga CNAF Raup Untung

Kode Maskapai dan Identitas Penerbangan

Kode Maskapai dan Identitas Penerbangan

Penyeberangan Bali Terganggu Cuaca Ekstrem

Penyeberangan Bali Terganggu Cuaca Ekstrem